Skip to content

Omelette Mie

September 9, 2010

Emergency recipe time!
Hampir semua orang menyimpan bahan-bahan untuk masakan ini di dapur mereka: Mie instan dan telor. Salah satu aja habis re-stocknya juga gampang, gak perlu ke supermarket, cukup ke warung sebelah rumah. Kita sudah tau dong Mie pake telor, sekarang kita bikin telor pake mie. Resep andalan anak kost ini emang paten.

Bahan-bahan:

  • 1-2 butir telur ayam
  • 1 mie instan
  • Lada, merica & garam secukupnya (optional)

Let’s get cooking!

Mulailah dengan merebus mie instan lalu tiriskan. Pecahkan telur dalam mangkok dan campurkan dengan mie instan lalu aduk hingga merata. Berikan lada, merica dan garam secukupnya atau gunakan bumbu yang disediakan oleh paket mie instan. Silahkan menambahkan bahan-bahan lain seperti sosis, daun bawang atau lainnya.

Panaskan penggorengan dangan satu sendok makan minyak. Masukkan campuran telor dan mie, lalu segera ratakan ke seluruh penggorengan. Balik telur dan masak sesuai selera. Saya suka agak coklat tua dan crispy.

Tuh, cepatkan. A really quick and simple emergency recipe.

6 Komentar leave one →
  1. September 29, 2010 12:09 PM

    Yummy kelihatannya.. =)

  2. Rizk@ permalink
    Oktober 5, 2010 3:34 PM

    Haha..ada pizza mie..kayaknya semua anak kos2an pernah bikin beginian yakk..mitosnya masukin mie ke telornya ga boleh pas panas2, ntar telornya mateng..

  3. yusinta permalink
    Februari 6, 2011 4:55 PM

    Wah, favorit nih…. bikinnya mudah dan enak sekali🙂

  4. wiwid permalink
    Oktober 28, 2011 3:28 PM

    Ini resep anak kost sekalii… (mengingatkan saya akan 3thn lalu waktu masih asik2nya jadi anak kost. kangeeeenn euuy) hahaha…

    • Chandra Marsono permalink*
      November 3, 2011 9:39 PM

      Lha, kan emang resep anak kost ;-p

  5. Desember 20, 2011 5:50 PM

    Waktu jaman ngekos, pas mudik ke Purwokerto sempet bikin pizza mie ini di rumah *once you are anak kost, you are anak kost😄 Mudik lama di rumah, bikin kangen sama mie instan juga, wahahaha* Lha terus bokap malah penasaran, dan minta dibikinin.

    Dibilangnya, “enak nih! Apa nama makanannya?”

    Pandang-pandangan sama adek (soalnya sesama anak kos) terus ngejawab, “pizza mie. Atau ‘mie mewah’, soalnya butuh telor”😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: