Skip to content

Udang Goreng Tepung

Oktober 20, 2006

Ini masakan basic banget. Bumbunya gampang, persiapan sama masaknya aja yang lambretta (lama banget)…

Bahan-bahan yang diperlukan:

  1. 1 kg Udang pacet, atau udang apa aja.
  2. 1/2 mangkok Tepung terigu atau tepung bumbu
  3. 1 gelas air panas
  4. 2 putih telur
  5. Merica, gula dan garam secukupnya
  6. Remah roti/breadcrumbs (optional)
  7. 1 very-very big wok
  8. Minyak goreng yg banyak…

Ok, yuk kita masak!!

  1. Pertama, kupas udang. Ini nih yg lama. Ingat, udang kupas lebih enak dimakan kalo ditepungin. Udang ditepungin tapi masih ada kulitnya bikin yg makan bete…
  2. Campur tepung terigu dengan air panas dikit demi sedikit. aduk sampai rata (I recommend pake tangan), jangan sampai adonan, cukup rada kental aja.
  3. Tambahin garam, merica dan gula secukupnya. Jika pakai tepung bumbu, forget about this part.
  4. masukkan putih telur, aduk terus adonan.
  5. masukkan semua udang dalam adonan dan aduk hingga rata.
  6. Panaskan wok, isi minyak kurang lebih setengah dari wok. Tunggu sampai benar2 panas.
  7. Taruh bread crumbs di piring. Ambil udang, guling di breadcrumbs lalu goreng, kurang lebih mirip tempura depok lah hasilnya.
  8. Atau bisa langsung ambil sendok, ambil udang bersama adonannya dan celupin ke minyak, hasilnya udang diselimutin adonan tebel.
  9. Tiriskan udang, lalu taruh diatas kertas koran biar minyaknya bener-bener sat dan udang jadi renyah banget.
  10. Enjoy!

Sediakan bersama saus sambal, atau paling enak pakai sambal bangkok, atau bikin saus tomat untuk melumuri atasnya secara merata. Good luck!

One Comment leave one →
  1. Oktober 23, 2008 7:23 AM

    sesami itu wijen di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: