Skip to content

Perkedel anak Kost

Agustus 2, 2006

Bahannya nih:

  • 500gr kentang
  • Sayuran atau lauk yang ngga’ habis semalem/seminggu (sesuai ketahanan perut)
  • 2 butir telur ayam
  • Bumbu penyedap serba guna (royco kek, atau apa aja yang nemu di dapur)
  • Lada halus sesuai selera
  • Remahan roti (roti tawar biasa, masukin toaster sampai coklaaaaat banget, remes ampe ancur)
  • Minyak goreng

Gini loh caranya:

  1. Kupas kentang, cuci, potong kecil-kecil dan goreng matang (hati-hati, jgn sampai jadi french-fries.
  2. Hancurin kentang sampai halus. Kasih bumbu penyedap (minimal garem lah), sayuran/lauk yang ngga’ habis semalam, lada halus dan 1 butir telur. Aduk sampai loe enek.
  3. Bentuk jadi perkedel bulat, atau kalo mau bikin bentuk lain (pake cetakan biar seru… kaya anak kecil).
  4. Telur kedua diambil putih telurnya. Celupin calon perkedel, trus taburin remahan roti diatasnya.
  5. Goreng sampai mateng coklat. Tiris.
  6. Enjoy!
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: